Indahnya Saling Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

by Admin
img

Banda Aceh, 15 Juni 2017 |Bakti sosial menggerakkan hati para ibu-ibu dharma wanita dan ibu-ibu persaudaraan Majelis Adat Aceh Provinsi Aceh untuk  membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di gampong jeulingke, gampong jeulingke merupakan lingkungan kantor Majelis Adat Aceh Provinsi Aceh, pada bulan Ramdhan menyambut Lebaran Idul Fitri harga sembako melonjak naik, niat tulus para ibu-ibu tersebut ingin membantu karena mayoritas masyarakat jeulingke bagian belakang hasil pencariannya berupa mencari tiram dan bertambak, sedangkan tambak-tambak yang ada dibagian belakang gampong jeulingke sudah dibagunnya kemplek perumahan sehingga mata pencarian mereka sudah hilang dan tidak ada tempat mereka mencari penghasilan sehari-hari yaitu mencari tiram dan bertambak.

Bakti sosial ini  merupakan ide dari Ketua Dharma Wanita yaitu ibu Herlina untuk mengajak seluruh Ibu-ibu Dharmawanita dan Ibu-ibu Persaudaraan MAA, niat tulus ini disambut hangat oleh ibu-ibu DW dan Ibu –ibu persaudaraan mereka sangat antosias untuk menyumbang karena pada bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh rahmat dan barokah di bulan ini lah kita berlomba-lomba untuk bersedekah untuk meningkatkan Amal Ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Rasulullah juga berpesan untuk saling membantu saudara-saudara kita yang fakir dan kurang mampu,  semakin banyak kita  bersedekah maka semakin banyak pula rezeki yang akan diberikan sama Allah SWT maka jangan takut-takutlah untuk bersedekah apalagi pada bulan suci Ramadahan ini.

Pembagian sembako dananya dari sebahagian uang DW dan perkumbulan sumbangan dari ibu-ibu DW dan ibu-ibu persaudaraan dari hasil perkumpulan tersebut sembako berupa beras, minyak bimoli, gula dan sirup, paket-paket tersebut dikemas dengan rapi akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu gampong jeulingke, dengan itu kita mengundang mereka semua untuk berkumpul di Ruang Duek Meusapat kantor MAA untuk mendengarkan penyambutan dari ketua Dharma Wanita Ibu Herlina  beliau mengatakan dengan izin Allah SWT rencana ini kita laksanakan tujuan kami ingin berbagi rezeki sedikit kepada ibu-ibu dan bapak-bapak masyarakat Gampong Jeulingke, acara ini secara dadakan kita adakan karena tidak ada rencana yang lebih matang, tahun depan apabila ada rezeki kita akumodir yang lebih besar lagi mudah-mudahan sumbangan ini membawa berkat dan hikmah dari Allah SWT. Kami sangat sedih mendengar kondisi ibu-ibu dan bapak-bapak dengan bekerja di tempat panas untuk mencari tiram dan saya juga mendengar lahan untuk pencarian ibu-ibu dan Bapak-bapak sudah terhalang karena tambak-tambak yang ada disekitar Gampong Jeulingke sudah dibangun Perumahan. Ini semua harus rasakan dengan sabar  dan ikhlas semoga Allah SWT mengangkat derajat kita untuk yang lebih baik lagi amin yra.

Pada acara tersebut juga diharidiri Bapak Wakil Ketua MAA yaitu Tgk.H. A.Rahman Kaoy dan perwakilan dari ibu Putro Phang MAA yaitu Ibu Dra. Hj. Asmah, ibu-ibu DW dan para staf sekretarian Majelis Adat Aceh Provinsi Aceh.

Tgk.H. A.Rahman Kaoy menyampaikan beberapa hal yaitu beliau merasakan sangat bersenang hati MAA mengambil inisiatif yang sangat mulia ini semoga Allah SWT akan melipat gandakan pahala dan rezeki buat keluarganya sampai anak cucunya kepada para ibu-ibu yang sudah menyumbang. Kalau kita mempelajari sejarah Nabi Muhammad SWA beliau adalah seorang yatim piatu yang dipelihara oleh kakeknya tetapi beliau bisa memimpin dunia. Hidup didunia ini makin kaya makin tinggi tanggung jawabnya semoga Allah SWT melimpahkan rezeki kepada kita semua, untuk keberkahan acara ini Tgk.H. A.Rahman Kaoy membacakan doa.

Lalu dilanjuti dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh ibu Herlina (ketua DW), Ibu Dra. Hj. Asmah dan Tgk.H. A.Rahman Kaoy. Senyum keceriaan dan kebahagian terpancar dari  wajah-wajah para penerima sembako, Alhamdullillah semoga apa yang kita berikan dapat bermfaat bagi keluarga mereka untuk menyambuat Hari Raya Idul Fitri.

Report :  Mayanti

Share this article