MAA Kembali Melaksanakan Pelatihan Pemberdayaan kelembagaan Untuk Aparatur Gampong. Se Kabupaten Aceh Jaya

by Admin
img


Penulis  Roy Satriadi


 


Calang, 23 Juli 2018 - Majelis Adat Aceh Provinsi bekerjasama dengan Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Jaya menyelenggarakan Sosialisasi Adat Angkatan Ke IX di Aula MAA setempat. Acara yang dihadiri oleh 25 SKPK Kabupaten Aceh Jaya mengambil tema "Sosialisasi Adat untuk Aparatur Se-Kabupaten Aceh Jaya (Melestarikan Adat Bersendi Syariat Menuju Aceh Hebat). Acara dibuka pukul 09.00 oleh Ketua MAA Aceh Jaya langsung yang juga sekaligus menjadi Narasumber pada sosialisasi adat hari ini Bpk. Drs. Tgk. H. Anwar Ibrahim.


Acara yang berlangsung pada tgl 23 Juli 2018 juga dihadiri oleh Narasumber lainnya yaitu Bapak H. Usman, S. Sos, M. Si sebagai kepala sekretariat MAA provinsi dan bapak H. Daud Yoesoef, SH, MH sebagai Wakil Ketua 2 MAA provinsi. Besar harapan atas pelaksanaan Sosialisasi untuk para pengambil kebijakan di tingkat SKPK dapat berkontribusi dalam pembinaan adat dan pengembangan hukum adat di wilayah adat Aceh Jaya. 


Dalam laporan ketua panitia oleh Bpk. Djakfar sebagai Kepala Sekretariat MAA Aceh Jaya menyampaikan acara hari ini berlangsung pagi hari dengan narasumber provinsi, dan siang dilanjutkan oleh Narasumber dari Kabupaten. Acara sebelumnya di hadiri oleh Keuchik, Camat, dan Koramil di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Untuk angkatan IX peserta dari SKPK dan angkatan X peserta dari Forum Mukim. 


Dalam sambutan Bpk H. Anwar Ibrahim menyampaikan program-program revolusioner ke depan seperti pergub penggunaan dana desa untuk pembinaan adat di tingkat gampong, adanya pergub pemakain baju adat untuk aparatur pada salah satu hari kerja, dan pembinaan lanjutan untuk para keuchik khususnya sosialisasi hukum adat.


 


Share this article