Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Aceh Kembali Melakukan Pembinaan Adat Perkawinan

by Admin
img

Penulis Budi Armasyah

Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Aceh kembali melakukan Pembinaan Adat Perkawinan. Kegiatan ini bekerja sama dengan MAA Kota Langsa yang berlangsung di Aula Hotel kartika Langsa.

Acara di buka oleh Wakil Walikota langsa Drs H, Marzuki Hamid.MM, beliau sangat menyambut baik acara pembinaan Adat Perkawinan di Kota langsa, karena diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menghidupkan kembali nilai-nilai Adat Istiadat terutama masalah perkawinan di kota langsa dan khususnya di Aceh

Sementara peserta yang hadir pada kegiatan ini berlatar belakang tokoh perempuan, bidan pengantin, pengusaha catering  dan lain-lain yang berada di kota langsa.

Melalui pembinaan adat perkawinan kita lestarikan nilai-nilai adat yang bersendikan islam menuju aceh meuadab.

Ketua MAA Aceh, H.Badruzzaman Ismail bersama ibu Dra Nur Asmah bertindak langsung sebagai pemateri dalam kegiatan ini.

Diharapkan pada peserta yang terlibat mampu mengimplementasikan hal tersebut ke tengah-tengah masyarakat, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan adat dan budaya luar, terlebih bila bertentangan dengan syariat Islam

Direncanakan kegiatan seperti ini akan terus di lanjutkan hingga ke seluruh kabupaten /kota di Aceh, sehingga Adat Perkawinan kita di Aceh tetap lestari dan bisa di pahami maupun dilaksanakan oleh semua pihak.   

Share this article