Pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh Ke VII

by Admin
img


Rilis (Roy Satriadi) 


 

Banda Aceh - Sabtu, 04 Agustus 2018 Plt. GUBERNUR ACEH Bpk.  Nova Iriansyah setelah Ashar secara resmi membuka Aceh Expo yang dipusatkan di Blang Padang. Acara yang merupakan bagian dari event 4 tahunan Pekan Kebudayaan Aceh. Acara expo kali ini melibatkan seluruh SKPA yang ada di provinsi Aceh, beberapa perwakilan dekranas kab/kota, instansi vertikal, organisasi/LSM terkait, dan perusahaan yang bergerak di Aceh. Majelis Adat Aceh dengan konsep stand rumah panggung, yang didesain dengan apik.


Dalam event ini stand MAA menghadirkan pelaminan Aceh Barat Mini, tabing adat aceh, visualisasi kegiatan, binner peradilan adat aceh, miniatur kupiah meukutop, Buku-buku terbitan MAA, kuis TTS Adat Aceh, lomba Pantun Aceh, hiburan syair Aceh, demo masak Adat Aceh, simulasi peradilan Adat Aceh, TOT Seumapa, dan souvenir stricker untuk setiap pengunjung yg berpartisipasi.

Kunjungi stand MAA yang berada di samping Hall Utama, dekat dengan lokasi kuliner expo. 


Stand MAA mudah dijumpai karena terletak diposisi yg strategis dan didominasi oleh warna-warna adat yang indah. Di isi oleh penjaga stand dari sekretariat dan pengurus MAA, sehingga pengunjung bisa bertanya tentang halghal yang berhubungan dengan adat dan adat istiadat Aceh. Ikuti kuisnya, menangkan hadiahnya. Selamat Pekan Kebudayaan Aceh ke 7 "Aceh Hebat dengan Adat Budaya Bersyariat".


Share this article